bks

Anis Merah


Pengantar:

Berikut ini adalah tulisan mengenai perawatan umum Anis Merah (AM) yang dituilis berdasar riset Smart Mastering yang dimuat di www.smartmastering.com dan dimuat di www.agroburung.com serta pengalaman saya selama memelihara Anis Merah saya sertakan sebagai penambah wawasan dan bahan studi perbandingan dalam perawatan Anis Merah
Anis merah harus diakui merupakan salah satu burung primadona. Tak mengherankan kalau burung ini sangat banyak penggemarnya dan untuk harga burung Anis Merah semakin tahun condong naik terus baik yang sudah jadi maupun burung bakalan. Konon, merawat Anis Merah merupakan pekerjaan yang sangat melelahkan dan membutuhkan tenaga maupun pikiran exstra. Tentunya itu berlaku untuk penghobi yang baru saja terjun ke dunia kicauan, atau penghobi lama tetapi belum secara intens memelihara Anis Merah.

Padahal, menurut sebagian penghobi yang telah lama berkutat dengan Anis Merah dan sudah paham betul tentang Anis Merah, burung ini cukup mudah penanganannya. Tentu saja jika kita telah mengetahui dan memahami karakter atau sifat dasar dari burung tersebut. Apa karakter dasar Anis Merah?

Berikut ini saya sampaikan tips dari Om Ivan Smartmastering (smartmastering.com) dan pengalaman saya selama merawat Anis Merah hingga pernah punya Anis Merah Juara, dan semoga bisa menjadi masukan dan bahan tambahan untuk penghobi Anis Merah.




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel Terkait :







Share this post!

Bookmark and Share

0 komentar: